Lingkungan

0 696

CSR Bentoel

Selasa,(28-07) Bertempat di Desa Arjosari Bapak Bupati Malang berkenan meresmikan Sumur Bor bantuan CSR PT Bentoel Indonesia, tiba di loksi pada pukul 11.00 WIB langsung menuju pemotongan pita dan mencoba kran di sebelah Tandon Air.

Di Wilayah Kecamatan Kalipare yang paling sulit mendapatkan air bersih adalah Desa Arjosari dan Desa Kalirejo, dimana sebelum ini setiap musim kemarau Pemkab Malang selalu mengirimkan bantuan Tangki air baik dari PDAM maupun Truk Tangki milik SAR dan DPD Golkar, hingga akhirnya dalam 3 tahun terakhir PT Bentoel Indonesia lewat Program CSRnya membantu membuatkan Sumur Bor di tiga lokasi ( Dusun ).

Dalam kesempatan ini Presiden Direktur PT Bentoel Indonesia menyerahkan penggunaan dan pengelolaan Sumur Bor kepada Bapak Bupati Malang untuk dinikmati oleh masyarakat Desa Arjosari khususnya Masyarakat Dusun Sumbertimo yang + 360 KK dengan panjang Pipa Induk sepanjang 4.000 m menghabiskan dana sebesar 600 Juta rupiah..

Bapak Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dimana Bantuan CSR PT Bentoel dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Malang, diharapkan dari sumur bor ini perekonomian masyarakat menjadi meningkat, sector pertanian, peternakan dapat lebih meningkat, sehingga masyarakat tidak lagi berbondong-bondong pergi ke Luar Negeri menjadi TKI atau TKW.

Acara berakhir pada pukul 13.00 WIB.

0 600

Embung Putuk

Hari Selasa, (06-01), Tim Kecamatan yang dipimpin langsung Camat Kalipare didampingi Kepala Desa dan LPMD Desa Putukrejo meninjau Chek Dam Dusun Sumberledek Desa Putukrejo( salah-satu Desa Tertinggal.

Sebagai dusar uUsulan Normalisasi Chek Dam yang rencananya akan dikeruk untuk mengambalikan fungsinya yaitu mengairi sawah dan tegal yang pada awal pembangunan   ketinggian air mencapai + 12 m namun karena terdampak erosi kini hanya tinggal 3 m saja. ( yang semula dapat mengairi lahan seluas 35 Ha kini hanya dapat menagiri 15 Ha )

Harapan yang didapat setelah dikeruk bias ditebar benih ikan Mujair, Guramih, lele dll untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

0 679

IMG_5441

Kamis,(18/12) bertempat di Pendopo Kecamatan kalipare, UPTD Puskesmas Kalipare melaksanakan Mini Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan. Acara diikuti oleh Kepala Desa ; Ketua TP-PKK Desa ; Kader Kesehatan ; Bidan Desa dan Paramedis, dibuka oleh Sekcam Kalipare mewakili Camat pada pukul 08.00 WIB.

Materi pertama Perbaikan Sanitasi melalui Jamban Sehat ; kedua Pengenalan penyakit TBC dan materi ketiga Taman Pos Yandu.

0 852

Jum’at (05-12), Kalipare, Pencanangan Penanaman satu Milyar Pohon Tahun 2014 Kabupaten Malang dipusatkan di Desa Talangagung Kec. Kepanjen. Sementara di Kecamatan Kalipare Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon ( GPTPP ) serta Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ( HCPSN ) dipusatkan di Halaman SMPN 2 Kalipare (Dusun Banduarjo, Desa Sumberpetung) ditandai dengan Upacara yang diikuti oleh Muspika, Seluruh Dinas Instansi/ UPTD ; Seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa ; Kepala SLTP dan SD se Kecamatan Kalipare : Ibu-ibu PKK se Kecamatan kalipare Masyarakat dan Dewan Guru dan Siswa/Siswi SMP 2 Kalipare. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Indra Gunawan S.Sos Camat Kalipare dan membacakan sambutan tertulis Bapak Bupati Malang.
Tahun ini di Kecamatan Kalipare berdasarkan laporan semua Kepala Desa yang sudah ditanam oleh masyarakat adalah 12.600 batang bibit Sengon ; + 3.300 batang bibit Mahoni, Suren, Kembang Rekisi, Saman ; dan + 700 batang bibit buah-buahan.
Hari Tanam