PELATIHAN OLAHAN PANGAN

PELATIHAN OLAHAN PANGAN

0 361

1. a Pangan
Rabu, (04/05) Tim Penggerak PKK Kecamatan bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Malang bertempat di Kantor UPT BKP3 Kalipare mengadakan Pelatihan Olahan Pengan dalam rangka Pengembangan Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman ).
Acara diikuti oleh Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan serta Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Desa, masing-masing Desa membawa 5 orang anggota.
Bapak Heru Siswadi Kasi Penganekaragaman Pangan BKP3 Kabupaten Malang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Kalipare atas terlaksananya kegiatan ini yang kedua mengingat lahan sawah sudah sangat sempit ergusur dengan pembangunan gedung tinggi menjulang, juga telah terjadi pergeseran baham pokok pangan utamanya di wilayah timur mulai Papua hingga NTB sekarang banyak yang memakan Nasi sebagai penghasil Karbo hidrat, sedang sagu dan umbi-umbian telah bayank yang meninggalkan. Maka melalui Percepatan Penganekaragaman Pangan dengan program Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan dengan konsep KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari)akan dapat membantu.
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan menyampaikan, Pelatihan ini diadakan untuk menyongsong Lomba Cipta Menu taingkat Kabupaten Malang yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2016, maka ditawarkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa jika punya produk olahan dapat diinformasikan .
Ibu Rinik sebagai pemilik UD Dharmayasa Pagelaran sebagai Tutor.
Acara dimulai pukul 08.45 WIB sampai 12.00 WIB