TAHLIL AKBAR DAN SANTUNAN DUAFA’

TAHLIL AKBAR DAN SANTUNAN DUAFA’

0 249

IMG_7573

1 Pengajian Qoirn
Minggu, (29-05) Ketua Tim Penggerak PKK Kalipare selaku Ketua Pengajian ”Qoirun Nisa’” Kecamatan Kalipare bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU dan Fatayat Kecamatan Kalipare bertempat Pendopo Kecamatan Kalipare mengadakan Tahlil Akbar dan Santunan untuk kaum duafa.
Acara dimulai pukul 06.30 WIB pembacaan Istighosah, Suroh Yassin dan Tahlil dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an diteruskan sambutan sambutan dan diakhiri Mauidhoh Hasanah oleh Ustadzh Anik Sarida dari Malang.
Ketua TP-PKK dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan rasa terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi yang hadir dalam acara ini, serta agenda kegiatan PKK Kabupaten Malang antara lain : Selasa 31 Mei 2016 Wisata Edukasi di TPA Talang Agung dengan acara Peningkatan Pengelolaan Sampah yang diwakili oleh Desa Sumberpetung Desa Kalipare Desa Kaliasri dan Desa Sukowilangun. Serta Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 Kabupaten dilaksanakan di Desa Harjo Kuncaran Kec. Sumbermanjing Wetan ang diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa.
Sedang untuk Ketua Anak Cabang Muslimat Kec. Kalipare menyampaikan permintaan maaf dan terimakasih kepada Ibu-ibu Muslimat se Kecamatan Kalipare serta meminta agar kerukunan antara Muslimat dengan Pengajian Qoirun Nisa’ dapat terus terjalin dalam menyampaikan syiar Agama Islam sampai kepelosok.
Dan Ketua Fatayat menyampaikan program Fatayat Kabupaten Malang yang akan dilaksanakan tahun ini adalah tentang Isbat Nikah Gratis, mengingat masih banyaknya pasutri yang masih Nikah Siri. Maka agar nikahnya diakui oleh Negara perlu dinantu dengan Isbat Nikah. Tentang pendaftarannya dapat langsung menghubungi Pengurus Fatayat Ranting di Desa desa.
Ustadzh Hj. Anik Sarida dalam Tausiyahnya menyampaikan tentang makna Rojab / Sya’ban dan Romadhon, dimana Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa Bulan Rojab / Sya’ban dan Romadhon adalah bulan umat Ku, dimana Rohmad Alloh dilimpahkan kepada umat Islam di atas bumi ini.

SIMILAR ARTICLES