VERIFIKASI DOKUMEN DAN VISITASI LAPANGAN PANJI PANJI KEBERHASILAN PEMBANGUNAN

VERIFIKASI DOKUMEN DAN VISITASI LAPANGAN PANJI PANJI KEBERHASILAN PEMBANGUNAN

0 320

a Panji panji
Senin, (17-10) Bbertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Kalipare dilaksanakan VeriFikasi Dokumen dan Visitasi Panji-panji Keberhasilan Pembangunan oleh Tim Penilai Panji-panji Kabupaten Malang antara lain Muhammad Ghosi daru UB dan Galih Indah dari UM.
Hadir dalam acara diatas Tim Kecamatan yang terdiri dari Muspika, UPTD Dinas Pendidikan, UPT Puskesmas Instansi terkait, Kepala Desa dan PKK serta perwakilan dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan.
Camat Kalipare dalam sambutan selamat datang menyampaikan Gambaran Umum Kecamatan Kalipare utamanya masalah Kemiskinan dimana ada perbedaan antara PLKB, PKH dan BPS juga masalah penanganan sampah daimana Tempat Pembuangan Akhir sudah disediakan bekerjasama dengan Perhutani yang sudah disediakan di lokasi Karang Putih, namun karena kurang publikasi dan sarana penunjangnya belum siap maka masyarakat masih membuang sampah di kali/sungai. Dijelaskan pula tentang terbentuknya Bank Sampah yang semula hanya di Desa Sumberpetung namun kini sudah ada di Desa Sukowilangun dan Desa Kalipare denga total nasabah + 150 Kepala Keluarga.
Dari Tim P{anji-panji menyampaikan salam perkenalan dan meminta paparan dari masing masing bidang juga minta kunjungan lapangan di lokasi pendidikan, Bank Sampah dan Rencana Perintisan Pariwisata.
Paparan dari Bidang Pendidikan disampaikan oleh Drs. Nur Wachid yang memberikan gambaran tentang sarana dan Prasarana Pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Kalipare. Dadlam hal kelulusan Tingkat SD untuk tahun 2015 berada di ranking 11 untuk tahun 2016 berhasil memduduki ranking 2.
Paparan Bidang Kesehatan disampaikan oleh drg. Imam Mashudi Kepala Pukkesmas Kalipare yang mengulas tentang kesehatan Masyarakat, berbagai penyuluhan kesehatan selalu dilaksanakan ditiap-tiap desa, juga ada program Sanitasi UKS serta Usaha Kesehatan Kerja / UKK dimana Desa Putukrejo mendapatkan Piagam Penghargaan.
Sedang dari Bidang Lingkungan Hidup disampaikan oleh Ibu Karni ketua Bank Sampah Sumberpetung yang mengulas tentang penanganan Sampah Basah dan Sampah kering bias menjadi uang / tabungan.
Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri dengan Peninjauan Lapang ke tiga tempat hingga pukul 15.15 WIB.

Comments are closed.