PEMBINAAN PERANGKAT DESA

PEMBINAAN PERANGKAT DESA

0 435

Pemb. Perangk
Kamis,(28-12), Dalam rangka meningkatkan kinerja Perangkat Desa dalam pelayanan kepada masyarakat bertempat di Balai Desa Arjowilangun dilaksanakan Pembinaan Perangkat yang diikuti oleh semua perangkat Desa oleh Tim dari Kecamatan ( Kasi Pemerintahan, Kasi Ekbang PP, Kasi Kesos dan Kasi Trantib), dimana masing masing bidang memberikan arahan tentang Tertib Administrasi.
Kuswianto, SPd selaku Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan ini memang permintaannya, sebab akhir akhir ini disinyalir ada penurunan dalam kinerja perangkatnya dimana ada beberapa tagihan laporan yang ditagih hingga 2 kali. Yang kedua untuk tahun anggaran 2017 untuk Perangkat yang belum menguasai computer akan dikursuskan dengan mendatangkat Tutor ke Balai Desa .
Sedang Drs. Nanang Eko Sunarno selaku Kasi Pemerintahan mewakili Tim menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dalam pemeriksaan Inspektorat tidak ada temuan maupun catatan, untuk Anggaran 2017 nanti leading sektonya bukan dari Pemerintahan melainkan akan ditangani oleh Kasi Ekbang PP (Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintah Desa). Untuk Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) mulai sekarang harus sudah dibuat juga Potensi Desa sudah harus On Line lewat http://www.prodeskel.binapemdes.kemendagri.go.id/ sebagai syarat pencairan Dana ADD maupun DD.
Acara dibuka jam 08.00 WIb

NO COMMENTS

Leave a Reply