SOSIALISASI PRONA DAN LINTOR OLEH BPN

SOSIALISASI PRONA DAN LINTOR OLEH BPN

0 342

BPN 10
Selasa (07/02), bertempat di Balai Desa Tumpakrejo dilaksanakan Sosialisasi Prona dan Lutor oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Malang. Acara dihadiri oleh Kepala Bidang Sosialisasi BPN Kabupaten Malang dan Tim ; Muspika Kalipare, Kepala Desa dan Perangkat Desa Tumpakrejo serta calon penerima program.
Heru Sumbodo selaku Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih karena hingga saat ini masih diberikan bantuan Prona (Sertifikat Tanah Masal)mulai tahun 2015 dan untuk tahun ini direncanakan mendapatkan 300 Buku Sertifikat, untuk itu hari ini juga kita membentuk Kepengurusan Paguyuban Pemohon Sertifikan yang mewakili mengurus kelengkapannya ke Kantor BPN.
Sekcam Kalipare mengharapkan dengan adanya Prona ini dapat membantu masyarakat dan yang mendapatkan program agar saling bantu dalam prosedur yang segala sesuatunya dapat dikomunikasikan dengan Pengurus Paguyuban .
Kapolsek Kalipare H. Fatkhur Rochman S.Pd menghimbau keteriban dan ketelitian Paguyuban untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusip, tidak terjadi penyimpangan.
Sedang dari BPN Kabupaten Malang menyampaikan bahwa program ini sudah disepakati oleh Provinsi adalah gratis / tidak dipungut biaya. Namun terkait kebutuhan Administrasi yang berupa Patok, Foto Copy-foto Copy, Materai dan urusan pengukuran terkait batas adalah kewajiban pemohon yang segala sesuatunya diurus oleh Paguyuban. Kantor Pertanahan bertugas memfasilitasi sampai setipikan diterima pemohon dengan benar dan baik, harapan Pemerintah program ini dapat meningkatkan tarap hidup masyrakat dan mengentaskan kemiskinan.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply