TASYAKURAN SUMBER BARU DI DESA KALIREJO

TASYAKURAN SUMBER BARU DI DESA KALIREJO

0 1722

1.Sumber
Selasa,(21/02) Dengan munculnya sumber mata air baru di Dusun Darungan Desa Kalirejo Kecamatan Kalipare pada malam Jum’at Legi dan mulai rame dikunjungi oleh masyarakat luas pada hari Selasa Kliwon kemaren hingga satu minggu berselang namun air masih mengucur deras, maka warga masyarakat Desa Kalirejo mengadakan tasyakuran/selamatan bermunajat kepada Alloh yang Maha Pemberi karena telah diberikan berkah yang selama ini kesulitan mencari air bersih lalu dimunculkan sumber mata air yang besar.
Bersamaan dengan kegiatan diatas Bapak Sanusi Wakil Bupati mengadakan kunjungan meninjau lokasi Sumber Air (dinamakan Sumber Kalirejo) didampingi oleh Letkol Arm. Muridan, M.Si Komandan Kodim 0818 Malang, Bapak Nasri Kepala Dinas Pertanian, Bapak Moch. Anwar Kepala Dinas Sumberdaya Air serta Bapak Samsul Direktur PDAM Kabupaten Malang.
Berdasarkan tes Laborat oleh PDAM dinyatakan bahwa airnya tidak mengandung zat-zat yang berbahaya artinya layak minum namun harus didiamkan selama 24 jam untuk menurunkan kadar kalsium yang terkandung.
Letkol Arm. Muridan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat menjaga dan merawat sumber dengan sungguh-sungguh, karena menurut informasi pengunjungnya rame hingga jam 2 malam maka keamanan perlu ditingkatkan.
Sedang Wakil Bupati dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat pengunjung agar jangan langsung minum dari sumber lebih baik di masak terlebih dulu.
Acara dimulai pukul 09.20 WIB hingga pukul 12.45 WIB dengan sukses , lancar, aman dan terkendali.

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>