PEMERIKSAAN INSPEKTORAT

PEMERIKSAAN INSPEKTORAT

0 500

13 06 2017
Rabu (13/06), berdasarkan surat Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia kepada Inspektor Kabupaten Malang tertanggal 09 Mei 2017, Nomor : B2750/Kemensetneg/D-2/DM 03/05/2017 Perihal Pengadiam Masyarakat Desa Tumpakrejo Kecamatan Kalipare, atas Nama Sutarmidi alamat Desa Tumpakrejo Rt. 04 Rw.06 Kec. Kalipare Kabupaten Malang, yang melaporkan bahwa Kepala Desa Tumpakrejo melakukan Pungli dalam pembuatan Sertifikat Tanah Redis/P II dan ada indikasikorupsi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.
Terkait hal diatas maka Inspektorat Kabupaten Malang hari ini menurunkan Tim sebanyak 7 orang yang dipimpin Rini Nurhayati tiba di Desa Tumpakrejo pukul 10.45 WIB dan langsung diterima Kepala Desa Tumpakrejo yang didampingi PLH Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Pendamping Desa serta semua Perangkat Desa.
Agenda pemeriksaan yaitu Administrasi dan Lapangan dengan hasil untuk Administrasi belum/tidak ada temuan yang berarti sedang untuk pelaksanaan Proyak/Lapangan semua dikerjakan sesuai dengan RAB yang tertuang dalam APBDesa, bahkan seharusnya ada partisipasi dari masyarakat berupa bantuan swadayauang /material Tim Pelaksana Kegiatan tidak berani menarik, masyarakat hanya dilibatkan jika ada kerja bhakti ( tenaganya saja ). Itu semua juga sesuai dengan pemeriksaan oleh Tim ahli dibidangnya yang juga dibentuk oleh Inspektorat Kabupaten Malang beberapa waktu lalu untuk desa-desa se Kecamatan Kalipare tidak ditemukan permasalahan yang berarti.
Untuk pihak pelapor sendiri setelah dicari informasinya ke Kepala Dusun dan Sunarno Ketua RT. 04 / RW 06 menyatakan bahwa tidak ada penduduknya yang bernama Sutarmidi tapi ada namanya Tarmidi tapi orangnya sudah Jempo tidak tau masalah apa-apa masalah surat itu.
Heru Sumbodo Kepala Desa Tumpakrejo memberikan tanggapan ringan yaaa.. itu hanya orang yang iri dan kurang kerjaan, tenang saja yang penting kerja-kerja dan kerja biar orang lain bicara apa.

NO COMMENTS

Leave a Reply