MINI LOKAKARYA LINTAS SEKTOR

MINI LOKAKARYA LINTAS SEKTOR

0 205

aaUntitled
Rabu (19/07), Bertempat di Balai Pertemuan Puskesmas Kalipare dilaksanakan Mini Loka Lintas Sektor Bidang Kesehatan yang dihadiri oleh Muspika, Kpala Puskesmas beserta Jajaran, Kepala Instansi/UPT tingkat Kecamatan , Kepala Desa se Kecamatan , semua Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Ketua Muslimat dan Fatayat.
Guna memenuhi Standart Akreditasi di Puskesmas terdapat poin dimana peran serta Lintas Sektor Bidang Kesehatan sudah terbangun dengan baik.
Mini Loka menurut dr. Imam selaku Kepala Puskesmas bertujuan untuk menyampaikan Capaian Kinerja Puskesmas Kalipare juga untuk koordinasi pelaksanaan Program Imunisasi Campak dan Rubela (MR) yang akak dilaksanakan pada bulan Agustus dan September disamping itu Lintas Sektor antara Muspika dengan Puskesmas mengadakan pembinaan bagi Petugas Medis/Kesehatan diluar Puskesmas.
Indra Gunawan selaku Camat Kalipare dalam pidato pembukaan menyampaikan :
– Pelayanan kesehatan diharapkan dapat menjangkau disemua lapisan masyarakat, utamanya bagi penududuk kurang mampu termasuk yang bermukim di tanah Negara/hutan.
– Untuk Kepala Desa agar membuat program Bedah Rumah yang dananya diambilkan dari ADD / DD.
– Himbauan Komitmen bersama dalam penanganan Keamanan, Ketertiban dan Kesehatan Masyarakat merupakan antisipasi bersama, termasuk kunjungan ke masyarakat / penduduk secara intensif sehingga masyarakat merasa diperhatikan.
Acara dilanjutkan penyampaian materi oleh Petugas Medis dari Puskesmas Kalipare

SIMILAR ARTICLES

0 256

NO COMMENTS

Leave a Reply