PELATIHAN PEMBUATAN PAKAN TERNAK

PELATIHAN PEMBUATAN PAKAN TERNAK

0 247

Kamis, (05/10) Bertempat di Pendopo Desa Arjosari,Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang mengadakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak untuk Peternak Sapi se Desa Arjosari.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang beserta 5 otrang Staf ; Kepala Desa Arjosari dan semua Perangkat Desa serta peternak sapi se Desa Arjosari
Imam mahmudi, S.Pd selaku Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar masyarakat utamanya peternak mendapatkan ilmu tentang pemeliharaan ternak sapi.
Dari Kepala Dinas Peternakan menyampaikan bahwa ternak di Kabupaten Malang saat ini adalah 61.000 ekor penggemukan dan 37.000 ekor sapi perah, dari sekian banyak itu masih dikelola secara tradisional, sedang di Kecamatan Kalipare yang polupasinya sekitar 15.000 ekor untuk mencari 50 eko yang ngeblok di satu tempat itu sangat kesulitan. Maka program dari dinas akan membentuk SPR yaitu Sentra Peternakan Rakyat, dimana akan dibentuk pengurus yang mempersatukan ternak disuatu tempat minimal 1.000 ekor dan peternak sebagai anggota diharuskan menjual ternaknya ke SPR dengan asumsi harga lebih tinggi dari pasar.
Kepala Dinas juga mengenalkan Asuransi Usaha Ternak Sapidari Asuransi Jasindo dengan program AUTS (Asuransi Usaha Ternak Sapi) program Subsidi Premi
Acara dimulai pukul 10

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply