PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKTIFITAS SAYUR ORGANIK

PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKTIFITAS SAYUR ORGANIK

0 202

Beground 1
Rabu,(25/10) Bertempat di Pondok Pesantren Ar Ridhlo Desa Sukowilangun dilaksanakan Pelatihan Peningkatan Produktifitas Sayur Organik dan Produk Olahan Sayur.
Karang Taruna Suka Maju Desa Sukowilangun mulai tahun 2013 telah bekerjasama dengan CSR PJB UP Brantas Sutami mengadakan proyek Green House Sayur Organik dimana setiap tahun harus membentuk plasma baru dimana budidaya pertama tahun 2014 di pekarangan milik Junaidi Dusun Sukorejo ; tahun 2015 di pekarangan rumah Demik Dusun Tawang ; tahun 2016 di sebelah timur Balai Desa dan yang bertanggung jawab Sdr. Imam Syafi’I sedang u87ntuk tahun 2017 ini bekerjasama dengan Madrasah Aliyah Ar Ridhlo dengan harapan dapat menjadikan materi pembelajaran sekaligus memenuhi kebutuhan Pondok Pesantren selebihnya dipasarkan di luar.
Selama ini hasil produksi dipasarkan lewat Ir. Hari dari Sukun Malang yang menyalurkan ke supermarket supermarket di Malang dan Surabaya.
Dalam pelatihan kali ini untuk pelatihan produk olahan sayur (hari pertama) instruktur dari TP-PKK Desa Sukowilangun dengan materi membuat Mie dari Sayur , aneka kue dari sayur dan steak sayur sedang untuk hari kedua dengan materi pembuatan pupuk organik instruktur dari Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang.
Camat Kalipare dalam sambutan yang diwakili Taufik Nurohman selaku Sekcam menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Karang Taruna Suka Maju yang dengan kreatifitasnya bekerjasama dengan PJB Up Brantas Sutami telah dapat melaksanakan pelatihan ini dengan harapan dapat berkembang dan menjadikan ikon Desa Sukowilangun dengan Green Housenya.
Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dua hari.

SIMILAR ARTICLES

0 204

NO COMMENTS

Leave a Reply