VISITASI LAPANGAN SITE VISIT KECAMATAN AWARD ...

VISITASI LAPANGAN SITE VISIT KECAMATAN AWARD 2017

0 168

Beground 1
Rabu, (08/11) Bertempat di Pendopo Kecamatan Kalipare dilaksanakan Visitasi Lapangan Site Visit Kecamatan Award Kabupaten Malang Tahun2017.
Muhammad Arifin selaku Camat Kalipare menyampaikan ucapan selamat datang dan mempersilahkan untuk mencermati setiap paparan nyang dilakukan oleh tiap stakeholder. Saya selaku pimpinan tidak mungkin dapat bekerja sendiri melainkan harus ada keterlibatan baik itu staf saya maupun dari jajaran elemen pemerintahan dan masyarakat apalagi saya masih terhitung 2,5 bulan memimpin di Kecamatan Kalipare ini. Untuk koordinasi 3 (tiga) pilar kami bangun dengan sebaik baiknya hingga di desa yaitu antara Kepala Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa.
Acara dilanjutkan presentasi :
I. Bidang Kesehatan disampaikan oleh drg Imam Mashud Kepala Puskesmas yang menyampaikan inovasi inovasi antara lain Antrian untuk pasien yang sudah elektrik sehingga sudah tidak terjadi lagi serobot menyerobot antrian. Selanjutnya pelayanan kesehatan yang sudah ditangani oleh oleh dokter atau paramedic yang sudah berkompeten selai itu juga ada 3 Puskesmas Pembantu, Klinik Panti Rahayu, Praktek Dokter Umum dan Gokter Gigi juga disetiap dasa ada Bidan Desa yang bias melayani masyarakat.untuk Posyandu di Kecamatan Kalipare ada 57 posyandu.
II. Bidang Pendidikan disampaikan oleh Drs. Hartono yang menyampaikan prestasi dibidang pendidikan diantaranya termasuk 5 besar pencapaian nilai tertinggi pada Ujian Nasional tahun 2017 di bidang olah raga mempunyai siswa berprestasi peraih 2 Medali Emas dalam Olympiade Olahraga Siswa Nasional Tahun 2017 di Kota Medan Sumatra Utara yaitu Sahrul Romadhon siswa SDN 04 Kalipare, dari segi Pendidik yang berstatus PNS terus berkurang karena Pensiun dan belum ada tambahan sehingga disetiap sekolah mengangkat Guru GTT yang penggajiannya dibebankan pada sekolah itu sendiri. Di Kecamatan Kalipare mulai tahun 2015 dinyatakan sebagai Kecamatan yang bebas Buta Huruf karena itu untuk program Keaksaraan Fungsional (KF) sudah tidak mendapatkan lagi.
III. Bidang Kemiskinan disampaikan oleh Suyono, SH yang menyampaikan jumlah penerima Rastra ada 4.620 KK , penerima Program PKH 558 Pemanfaat unatuk PBI-JKN 23.792 jiwa sedang untuk inovasi bidang Kemiskinan yatui membuka BUMDes Bersama yang dilakukan oleh Ex. PNPM Mandiri yang nantinya akan melayani khususnya para penerima Rastra dan PKH yang nantinya mendapatkan Kartu ATM.
IV. Bidang Pariwisata baik di Sukowilangun dan Kalipare masih terhalang masalah perijinan dimana lahan yang dimanfaatkan adalah milik Perum Jasa Tirta. Untuk rencana diantara jalur Raimuna Golf akan didirikan Rest Area dan taman bermain yang bekerja sama dengan Perum Perhutani.
Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri dengan kunjungan lapangan ke Bedah Rumah dan Peternakan Sapi bersama hingga pukul 13.00 WIB

NO COMMENTS

Leave a Reply