MUSCAM MAJELIS ULAMA INDONESIA

MUSCAM MAJELIS ULAMA INDONESIA

0 19

Begroun 1

Sabtu,(09/12) dimulai pukul 09.30 WIB Bertempat di Balai Pertemuan KUA Kecamatan Kalipare dilaksanakan Musywarah Kecamatan MUI Kecamatan Kalipare dengan agenda pemilihan Pengurus Baru Periode 2017-2022, hadir dalam pembukaan Musyawarah Muspika , Kepala KUA , KH Soleh, M.Pd dari MUI Kabupaten Malang.
KH Imam Nawawi selaku Ketua periode 2012-2017 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran semuanya dalam undangan yang serba mendadak, MUI dimasa sekarang ini banyak mendapatkan tantangan contohnya dalam Bidang Keagamaan timbul perpecahan menjadi aliran aliran baru juga isu isu nasional yang dalam perkembangan tehnologi informasi menjadikan masyarakat saling menghujad.
Sedang Muhammad Arifin Camat Kalipare pertama menyampaikan bahwa Camat/ Muspika selalu mendukung utamanya dibidang keagamaan, yang kedua Musyawarah Kecamatan ini harus dilaksanakan berdasarkan AD/ART, dalam pemilihan Pengurus utamanya Ketua ada tiga persyaratan menurutnya antara lain Mampu, Mau dan Sempat, dan yang ketia mengutip pernyataan Ketua MUI diatas Ketercepatan Informasi yang membuat banyak permasalahan di segala bidang, maka peran MUI agar menyampaikan kebenaran.
Fatkur Rochman,S.Pd selaku Kapolsek Kalipare menyampaikansebentar lagi akan menghadapi Natal dan Tahun Baru, maka Toleransi Umat Beragama hasur selalu dijaga juga dalam menghadapi Pemilu Kada Tahun 2018 Cipta Kondisi perlu dilakukan.
Sedang dari MUI Kabupaten menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Muspika dan Kepala KUA dimana hanya di Kecamatan Kalipare Musyawarah dihadiri lengkap oleh pimpinan.
MUI merupakan mitra pemerintah dalam menjaga Negeri ini menjadi kondusif.
Acara dihadiri oleh 38 orang dari 40 yang diundang dengan menghasilakan ketetapan Pimpinan baru MUI Kecamatan Kalipare yaitu KH Muhtadi Husain, Sekretaris Nurhadi,S.Ag sedang untuk Bendahara H Usman
Acara berjalan anam tertib dan terkendali. Diakhiri pukul 12.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>